Tuesday, June 17, 2008

Minggu Ke-3 di Jakarta ....

Terasa begitu lama rasanya untuk melewati hari-hariku di Jakarta. Walaupun betapa berat rasanya akhirnya saya sudah hampir melewatkan 3 minggu kerja di Jakarta. Segala sesuatu yang kuhadapi adalah kebanyakan adalah hal baru yang ternyata tidak seperti expectationku sebelumnya. Tapi bagaimana pun saya harus kuat menghadapinya ... I know I can & life must go on.

Mudah-mudahan tantangan ini malahan membuatku jauh lebih maju & lebih baik dari sebelumnya. Ternyata dalam bekerja ada sesuatu yang begitu berbeda habitnya antara Regional dengan Kantor Pusat, ada banyak challenge di HQ yang harus dihadapi dan kita tidak dapatkan di Regional begitu juga sebaliknya. Dan dalam bekerja pun kita harus bersiap untuk lebih banyak bekerja dan hidup mandiri, tidak seperti di Regional yang menurut aku pribadi masih tinggi rasa untuk saling membantu satu sama lain.

Memang dalam hidup ini salah satu kunci untuk bisa maju dan sukses adalah selalu belajar untuk bisa memotivasi diri sendiri. Bahwa hari kemarin selalu dijadikan pelajarannya untuk lebih baik dihari berikutnya, dengan ini akan membuat kita untuk selalu menjadi pribadi yang berkemba
ng.

Minggu pertama bekerja di Jakarta adalah masa-masa saya merasa paling suffer dalam hidupku. Namun Insya Allah di minggu kedua saya sudah merasa agak lebih lagi dari sebelumnya. Dan minggu ketiga sepertinya masih sama dengan sebelumnya dimana saya masih mencari bentuk untuk lebih baik lagi dalam pekerjaan.

Syukur Alhamdullilah saya sudah mendapatkan kontrakan didaerah pasar minggu sehingga waktu hunting untuk cari rumah sudah terkuras lagi dan sudah bisa lebih fokus dalam pekerjaan. Mudah-mudahan diakhir bulan ini keluarga sudah bisa ikut pindah ke jakarta sehingga tidak ada lagi beban yang mengganjal.

Terima kasih buat teman-teman di Kalimantan yang selama ini telah membuatku tinggal seperti dikampung dan keluarga sendiri. Dan satu pesan Pak Sam yang selalu akan kuingat dan berjanji untuk kurealisasikan adalah So then your job is to make that “another world” become “our world”. As you’ve done before in Kalimantan .Amin

No comments: