Sunday, December 5, 2010

Back To Kampus Again

Syukur Alhamdulillah ....
Setelah lama tidak pernah menulis lagi i am saying "I am back to my blog". Kucoba kembali menyempatkan diriku untuk menulis perjalananku selama ini. Sesuai dengan judulnya "Back To Kampus Again" yang mana sejak bulan Mei 2010 akhirnya saya kembali lagi ke kampus untuk menambah ilmu yang ternyata masih sangat kurang selama ini. Adapun kampus yang saya pilih adalah MM UGM. Kenapa memilih MM UGM, kira-kira alasannya adalah sebagai berikut :
- Pertama dengar dari Teman kalau UGM buka MM di jakarta dan ada kelas sabtu minggu.
- Memang saya berminat untuk kuliah di universitas negeri yang lumayan ternama karena sebelumnya lulus di universitas swasta.
- Ternyata dari segi biaya juga masih lebih murah dari Prasetya Mulya dan MM UI
- Dari hasil ngegoggling juga rata-rata banyak yang merekomendasikan MM UGM.

Finally setelah mempertimbangkan hal tersebut saya mencoba memberikan diri untuk mendaftar di MM UGM dan setelah melalui test Potensi Akademik, TOEFL & Interview akhirnya diterima menjadi mahasiswa PRA MM.

Setelah melalui proses PRA MM selama kurang lebih 4 bulan akhirnya saya telah menjadi Mahasiswa MM UGM. Dan syukur Alhamudillah bisa lulus PRA MM dengan nilai yang lumayan baik.

Tak terasa sekarang ini sudah hampir di pertengahan Trimester 1 namun proses masih panjang untuk mendapatkan gelar MBA. Kembali lagi saya harus memotivasi diri sendiri bahwa saya harus bisa melaluinya dan tentunya menghadapinya untuk mendapatkan pengetahuan yang sebanyak-banyaknya untuk menjadi bekal untuk menjadi orang yang lebih berbobot lagi dimasa yang akan datang.



Berikut ini adalah foto kami setelah kuliah terakhir Financial Accounting.


Mudah-mudahan saya bisa menyelesaikan misi untuk mendapatkan tambahan gelar ini tanpa ada halangan tidak seperti kuliah S1 yang begitu panjang jalan untuk menyelesaikannya dari ikut test UMPTN tahun 96 di makassar dan Lulus di Teknik Elektro Unhas namun sudah terlanjur kerja dengan penempatan di luar makassar. Kemudian di tahun berikutnya mendaftar lagi UMPTN tahun 97 di banjarmasin sambil kerja dan akhirnya lulus masuk di Teknik Sipil Unlam. Setelah melalui masa kuliah selama 1 tahun akhirnya dilarang oleh perusahaan untuk kuliah di jam kerja. Akhirnya terpaksa kembali meninggalkan kampus dan juga teman-teman yang sangat baik. 2 Tahun berikutnya akhirnya dipindahkan dibalikpapan dan menguatkan diri lagi untuk melanjutkan kuliah di Teknik Eletro Universitas Tri Dharma Balikpapan yang kebetulan kuliahnya malam. Finally akhirnya bisa lulus juga menjadi S1 ditahun 2004.

Demikianlah perjalananku selama ini dan Insya Allah kalau ada waktu akan kucoba untuk mulai menulis lagi terutama ilmu-ilmu baru yang kudapatkan sejak kuliah di MM UGM.

Written by Madces ....

No comments: