Thursday, November 17, 2011

Pengalaman Menggunakan MacBook

Setelah satu bulan lebih menggunakan MacBook akhirnya saya mencoba untuk menulis mengenai sharing pengalaman menggunakan MacBook. Pertama kali tertarik membeli MacBook karena bentuknya yang cool dan disamping itu pengalaman menggunakan Device Apple lainnya. Apple memang membuat produknya mudah digunakan dan mengejar apa yang diinginkan pelanggan (Customer Expectation). Sedangkan Windows apalagi Linux memang ditujukan hanya memenuhi kebutuhan pelanggan dan untuk lebih sesuai kebutuhan user bisa di oprek.

Pertama kali pindah dari Windows ke Mac OS rasanya tidak terlalu susah walaupun secara menu dan setting berbeda lumayan banyak. Setelah menggunakan kurang lebih seminggu baru terasa pengalaman berbeda yang ditawarkan oleh Macbook. Mulai dari mouse yang begitu enak dipakai dengan bisa menggunakan 1 jari, 2 jari dan 4 jari sampai dengan tampilan layar yang begitu menarik.
Seorang teman pun comment kalau buka presentasi di komputer windows kelihatan biasa saja tapi kalau dibuka di Mac kelihatan lebih menarik.

Disamping itu microsoft office for Mac pun sudah ada sehingga tidak masalah dengan office. Walaupun memang sebagai Engineer masih ada beberapa aplikasi spesifik yang belum tersedia untuk Mac seperti Mapinfo. Untuk sekarang ini saya menggunakan Mac OS Lion karena mendapatkan upgrade gratis dari Mac OS Snow Leopard. Dan experiencednya memang beyond expectation.

Dapat saya simpulkan bahwa MacBook sangat recommended dan worth sesuai dengan harganya.


1 comment:

Anonymous said...

apakah semua upgrade OS di mac gratis?