Wednesday, October 10, 2007

Perjalananku 1

Dalam perjalanan hidupku aku telah mengunjungi beberapa kota didalam ataupun diluar negeri. Urutannya adalah sebagai berikut :
1. Surabaya
Kota ini adalah kota pertama yang kukunjungi diluar kota kampung halamanku. Aku datang ke kota ini pada tahun 1996 sebagai karyawan baru diperusahaan tempatku bekerja bareng dengan teman-temanku yang baru lulus yaitu Asrul, Subhan, Akram, Whesti & Alm Victor. Dan inilah aku pengalaman pertama kali naik pesawat dengan menggunakan pesawat Sempati Air yang sudah gulung tikar sekarang. Sedih rasanya meninggalkan kampung halaman namun karena semangat ingin bekerja akhirnya aku suka juga dengan kota ini. Apalagi makan bebek gorengnya di dekat tugu pahlawan. Enak bo
2. Jakarta
Tahun 1996, inilah pertama kali aku ke Jakarta. Dari Surabaya berangkat ke Jakarta dengan naik kereta Argo Bromo bersama dengan Asrul untuk mengikuti Training. Berangkat dari Surabaya Jam 8 malam kalau tidak salah dan sampai di Jakarta di pagi hari. Sampai di Jakarta pun bingung mau nginap di mana karena pertama kali ke kota ini. Akhirnya kami menginap di hotel yang sudah lupa namanya yang ditunjukkan oleh Supir Taksi. Kebetulan trainingnya belum mulai hari itu sehingga kami sempatkan jalan-jalan tidak tahun entah kemana, namun akhirnya kami menghubungi kakak kelas sewaktu sekolah yang sudah duluan tinggal di Jakarta dan mengantar kami jalan-jalan di Kota ini. Tapi yang paling kuingat adalah diajak ke Taman Lawang .... ih takut dan melihat Monas (dasar dari kampung kalee). Kamipun training di Jakarta hanya 2 hari dan akhirnya kembali ke Surabaya dengan naik kereta lagi.
Kalau ke Jakarta sekarang sudah bosan, sudah tidak bisa dihitung berapa kali kesana (nyombong dikit). Mulai dari Dufan, Mangga Dua, Plaza Senayan, Ex & lain-lain ....

Nanti di lanjut lagi ach .... Malang, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Bandung, Semarang, Palembang, Bali, Medan, Singapura, Beijing, Hongkong, Tokyo, Melbourne & Kualalumpur.

No comments: